Kamis, 03 Maret 2016

Filled Under:

Relationship between CAR and TAX in ''Negeri Matahari Terbit"

Moshi moshi . . . Ogenki desuka . . ?  . Masih dengan author yang sama ,dan tentunya dengan  tempat yang sama pula, namun topik yang berbeda :p . wkwkw
Kali ini kita bakal bahas "kisah cinta". Iya, kisah cinta #tjieee :v . Kisah cinta antara ''kendaraan'' dan ''pajak''. Kali ini kita fokus ke mobil. Sebenernya gimanasih hubungan yang terjadi di antara mereka berdua ? .


Jepang adalah salah satu negara yang termasuk ke dalam katagori negara maju. Sejatinya negara maju, mayoritas penduduknya banyak menggunakan kendaraan. Semakin banyak pengguna kendaraan akan menyebabkan suatu negara makin padat. Untuk mengurangi hal tersebut, pemerintah Jepang membuat kebijakan berupa pajak yang dikenakan terhadap setiap kendaraan.

Di jepang, kendaraan akan dikenakan pajak pertahunnya. Pajak tersebut dikenakan berdasarkan ukuran cc mesin yang ditandai dengan warna plat. Seperti plat kuning yang per tahun nya adalah 7000¥  dan plat putih yang pertahunnya adalah 38000¥.

ClassEngine (cc displacement)Plate colorText color
Private vehicle>660WhiteGreen
Commercial vehicle>660GreenWhite
Lightweight private<660YellowBlack
Lightweight commercial<660BlackYellow
Selain itu juga dikenakan Shaken (Uji Emisi). Untuk mobil plat kuning dikenakan sekitar 40000¥ - 50000¥, sedangkan plat putih dikenakan sekitar 50000¥ - 70000¥. Belum lagi biaya-biaya lain seperti dalam pengurusan SIM, bensin, biaya parkir, biaya tol, biaya perawatan,

Keren bukan ? . Pajak disini dapat sekaligus diimplementasikan dalam rangka pengurangan kepemilikan kendaraan pribadi. Gimana tanggapan kalian ? . (アイニ "ND" )


Kelas Pajak C

Author & Editor

Kami kelas pajak c yang diakui paling kompak. Setidaknya kata kami sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN 2015

  • Copyright © PAJAK-C BDK MEDAN 2015 2015
    Distributed By My Blogger Themes | Designed By Templateism